BOJONG GEDE | JABARONLINE. COM – TRC BPBD Kabupaten Bogor yang di pimpin oleh Ali Akbar Dantim TRC BPBD Kabupten Bogor bersama 3 personil diantaranya, Suhendar, Rafka, M. Fajar Muharom, dibantu Polsek Bojong gede, dan Satpol PP Kecamatan Bojong gede mengevakuasi pohon tumbang di Jalan raya pabuaran ,jalan kincir pondok manggis Kelurahan Bojong Baru Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, Senin (9/5/2022).

Atas laporan pengguna jalan ke Pospol Bambu Kuning, dengan sigap Aiptu Anto Kapospol Rawa Panjang, melaporkan kejadian tersebut ke BPBD kabupaten bogor untuk melakukan tindakan evakuasi pohon tersebut.

“Alhamdulillah sekitar pukul 17 :00 WIB, Tim Kami dapat mengevakuasi Pohon Pete yang tumbang, karena menghalangi jalan raya sehingga berhasil melancarkan kemacetan yang cukup panjang,” tutur Ali Agus.

“Sebelumnya Tim Kami mengevakuasi pohon tumbang yang terjadi di beberapa tempat diwilayah Kecamatan Cibinong, diantaranya Kelurahan Cirimekar, kelurahan Cibinong, Kelurahan karadenan,” ungkapnya.

Sementara itu Aiptu Anto kapospol Rawa Panjang menerangkan” kejadian pohon tumbang sekira pukul 15 :45 wib, yang disebabkan hujan lebat dan angin kencang hingga merobohkan sebuah pohon pete tua yang akarnya sudah rapuh dan menimpa sebuah sepeda motor yang sedang dikendarai dan kabel aliran listrik, sehingga mengeluarkan percikan api yang membuat warga panik,” terangnya. (Acep Sanusi)

Mari jaga diri jaga sesama, saling tolong menolong menangani Bencana maupun Virus yang sedang mewabah saat ini covid-19.

Bersama kita pasti bisa.

Salam Tangguh Salam Kemanusiaan.

BPBD KABUPATEN BOGOR
Alamat : Jl. Raya Tegar Beriman No. 1 Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.
☎ : (021) 87914800 / Fax : (021) 87914900
Handphone : 0812-1010-9002
Instagram :@bpbdkabbogor
Website : https://bpbd.bogorkab.go.id

Polsek Bojonggede Bersama TRC BPBD Kabupaten Evakuasi Pohon Tumbang di Bojong Gede