Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni Selasa-Rabu (25-26 Oktober 22) di wilayah Desa Ciasmara Kecamatan Pamijahan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan beserta anggotanya, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Pamijahan (Edi Winarto, S.Sos, M.Si), Kepala Desa Ciasmara (Junaedi) dengan peserta Aparatur Pemerintah Kecamatan, aparatur pemerintahan desa, anggota Perlindungan masyarakat (linmas), perwakilan puskesmas, unsur kewilayahaan seperti RT, RW, dan Dusun, Tagana, TKSK Kecamatan Pamijahan, Para Siswa SMA dan SMK Kecamatan Pamijahan.

Dalam Rangka pananganan bencana alam BPBD Kabupaten Bogor memberikan edukasi kebencanaan dan simulasi penanganan bencana gempa bumi kepada Masyarakat.

adapun Materi yang diberikan kepada masyarakat, berupa sosialisasi dan simulasi terkait teknik evakuasi mandiri jika terjadi gempa bumi. Diharapkan kegiatan edukasi bencana ini sangat perlu dilakukan sebagai pembelajaran dan perkenalan awal pada mitigasi bencana, serta dengan sosialisasi ini masyarakat dapat menambah pengetahuannya dibidang bencana dan selalu siap dalam menghadapi bencana dan mengetahui tindakan yang harus dilakukan saat evakuasi terjadi.

 

BPBD Kabupaten Bogor melalui Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan menyelenggarakan Penanganan Bencana di Kecamatan Pamijahan