Kunjungan dipimpin oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banyumas Ir. Ariono Poerwanto BP., MT dengan jumlah pegawai 34 orang yang terdiri dari yang didampingi oleh Sekretaris Badan Sugihario Nugroho, SH beserta Kasi, Kasubag, Pelaksana dan TRC (Tim Reaksi Cepat).

Kunjungan diterima oleh Sekretaris BPBD Kabupaten Bogor Ir. Budi Pranowo, Kabid RR Adji Sukmadjaja, S.T, MSi,M.T,Kasi Rekonstruksi Ir. Adeng, Kabid PK Dede Armansyah, S.T dan perwakilan dari Sekertariat Kasubag Prolap Widayaka, S.AP, Kasubag Keuangan Mila Kencana SE,. MA, Hamzah Perwiranegara SE, MM, Endang Kusdiyarti SE, MM dan Dedi Sutisna S.Sos,. M.Si.

Maksud dan tujuan berkunjung ke BPBD Kabupaten Bogor guna untuk study komparatif bahwa peningkatan kapasitas SDM dan kelembagaan BPBD Kabupaten Banyumas, ingin menimba ilmu karena BPBD Kabupaten Banyumas pada saat ini akreditasi tipe B dan pada saat ini dalam proses ke tipe A, Dimana kami lihat monografi di Kabupaten Banyumas hampir sama dengan Kabupaten Bogor wilayah dikelilingi oleh gunung dan di Banyumas gunung yang masih aktif adalah gunung Selamet. Sebelum adanya BPBD Kabupaten Banyumas yang dibentuk adalah  SATLAK (Satuan Pelaksanaan) untuk menangani bencana.

Untuk selanjutnya acara diisi dengan pemaran mengenai BPBD Kabupaten Bogor yang dipimpin oleh Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan Bapak Dede Armansyah, S.T. Selesai pemaparan dilanjutkan dengan diskusi.

 

 

Kunjungan Kerja BPBD Kabupaten Banyumas, Kamis 31-10-2019