BOGOR-RADAR BOGOR, Prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan daerah lain di Jawa Barat, Kamis (14/7/2022) pagi ini berawab. Siang hingga sore berpotensi hujan ringan.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : berawan, berpotensi hujan ringan di wilayah Kab Bogor dan Kab Sukabumi.

Prakiraan cuaca siang hingga sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran dan Kab Kuningan. Dan potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kab Garut, Kab dan Kota Sukabumi.

Prakiraan cuaca malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : berpotensi hujan ringan di Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Majalengka, Kota Banjar, Kab Ciamis dan Kab Kuningan.

Prakiraan cuaca dini hari (01.00 – 07.00 WIB) : berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab Karawang, Kab Bekasi, Kab Indramayu, Kab Sukabumi, Kab Tasikmalaya dan Kab Pangandaran.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 – 33°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 55 – 95%.

Sedangkan suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 – 32°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 55 – 97%.

Angin : secara umum bertiup dari arah timur laut hingga tenggara dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.

Peringatan dini prakiraan cuaca : waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada sore hingga menjelang malam hari di sebagian Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung Barat, Kab Purwakarta, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran dan Kab Kuningan. Pada dini hari di wilayah Kab Karawang, Kab Bekasi, Kab Indramayu, Kab Sukabumi, Kab Tasikmalaya dan Kab Pangandaran. (*)

Editor : Yosep

SOURCE: https://www.radarbogor.id/2022/07/14/prakiraan-cuaca-bogor-berawan-pagi-ini-sore-jelang-malam-hujan-ringan/

Prakiraan Cuaca : Bogor Berawan Pagi Ini, Sore Jelang Malam Hujan Ringan