Senin s / d Rabu 02-04 November 2020, BPBD Kabupaten Bogor Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi dalam rangka bimbingan bencana bagi pemerintah Kabupaten Bogor. Dibuka oleh Seksi Rehabilitasi Adeng, sambutan oleh Sekertaris Badan Ir. Budi Pranowo dan didampingi oleh Kepala Rehabilitasi dan Rekonstruksi Adji Sukamadjaja BPBD Kabupaten Bogor. Narasumber dari BPBD Provinsi Jawa Barat oleh Drs. Edy Heryadi, M, .Si Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi dan R. Andang Kusnandar, S.Sos., MM Kepala Seksi Rekonstruksi, BNPB dan BPBD Kabupaten Bogor. Bertempat di Hotel Bale Arimbi Megamendung Kabupaten Bogor.

Maksud kegiatan ini untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) dilingkungan Pemda Bogor, dalam pengkajian dan produksi akibat analisis dampak dan perkiraan kebutuhan yang menjadi dasar bagi rencana Rehabilitasi dan Rekonstruksi. Dengan mengindentifikasikan atau mengkaji kerusakan, kerugian, gangguan akses, ganguan fungsi, dan peningkatan risiko yang aspek pemukiman, infrastruktur, ekonomi, sosial dan lintas sektor.

Tujuannya untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta menyamakan persepsi tentang bencana bencana dilokasi bencana, karena ketangguhan tidak hanya bencana, tapi jaga penanganan yang tepat dan bencana bencana. 

 

 

BIMTEK Kajian Kebutuhan Pasca Bencana (JITUPASNA)